https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

5 Aplikasi Bahasa Krama Alus yang Lengkap dan Mudah Digunakan

7/19/2024
Aplikasi bahasa krama alus

Aplikasi bahasa krama alus merupakan bahasa Jawa yang digunakan untuk berbicara  dengan orang tua, guru dan atau posisinya yang lebih tinggi. Tidak banyak orang yang menguasai bahasa krama alus, oleh karena itu penggunaan aplikasi sangatlah penting agar bisa berkomunikasi dengan lancar. 

Selain itu, menggunakan aplikasi juga menambah pengetahuan baru terkait bahasa Jawa krama alus. Lengkap dan mudah digunakan, sebab ada yang tanpa koneksi internet dan aplikasinya ringan.

Aplikasi Bahasa Krama Alus yang Lengkap dan Mudah Digunakan

Adapun beberapa aplikasi untuk translate bahasa krama alus secara lengkap yaitu berikut ini:

1. Translator Jawa

Hanya lewat smartphone saja, kamu sudah bisa mempelajari bahasa krama alus lewat aplikasi Translator Jawa. Aplikasi ini merupakan layanan translator terjemahan online bahasa Indonesia ke bahasa Jawa maupun sebaliknya. 

Aplikasi Translator Jawa dilengkapi dengan berbagai fitur dan ragam tutur bahasa Jawa, tidak hanya krama alus, tapi juga ada ngoko dan krama inggil. 

2. Kamusku: Jawa (Indonesia)

Kamusku: Jawa (Indonesia) juga aplikasi terjemahan bahasa Jawa krama. Kamu dapat menggunakannya untuk terjemahan Indonesia ke Jawa atau sebaliknya. Menariknya, aplikasi ini dapat digunakan tanpa koneksi internet. 

3. Pepak Belajar Bahasa Jawa

Translate Indonesia ke krama alus berikutnya ada Pepak Belajar Bahasa Jawa. Ini merupakan buku digital yang gak bisa diakses lewat smartphone saja. 

Aplikasi terjemah bahasa Jawa ke Indonesia ini membantumu menemukan berbagai kosakata lengkap dengan tingkatannya masing-masing. Kamu dapat mengartikannya dari bahasa Jawa kemudian ke bahasa Indonesia.

4. Kamus Bahasa Jawa

Aplikasi bahasa krama alus yang bisa Anda gunakan berikutnya ada Kamus Bahasa Jawa. Kamu bisa menggunakannya secara offline untuk menemukan kosakata Jawa ke Indonesia. 

Aplikasi ini juga memiliki ukuran yang kecil. Jadi, tidak perlu khawatir akan menghabiskan banyak ruang penyimpanan ketika menginstal aplikasi ini. 

5. Kamus Jawa

Terakhir ada Kamus Jawa, aplikasi ini menawarkan fitur lengkap dan menarik. Kamu bisa mengartikan bahasa Jawa krama halus ke Indonesia secara langsung, dengan menginput seluruh kalimatnya atau mengetik pada kolom yang disediakan. 

Sangat praktis untuk digunakan, desainnya juga sederhana dan dipadukan dengan warna yang ramah. Kamu dapat dengan mudah menggunakannya untuk menerjemahkan. 

Aplikasi bahasa krama alus ini bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Namun, Anda juga bisa menggunakan Google translate tanpa menginstal aplikasinya. 


Author

Firdaus Deni Febriansyah

Freelance, Content Writer, Bloger, dan Kontributor di beberapa media.

Komentar yang sesuai dengan postingan dan tidak mengandung unsur negatif pasti akan disetujui oleh admin :)

Maaf, tidak diperkenankan berkomentar menggunakan atau mengandung tautan aktif